Brand Guidelines

HUT RI 79

Brand guideline adalah dokumen panduan yang berisi aturan untuk menjaga konsistensi merek, seperti logo, warna, tipografi, dan gaya visual, dalam semua komunikasi dan materi branding. Ini memastikan pesan merek disampaikan secara konsisten kepada audiens, baik melalui media cetak maupun digital, dan digunakan sebagai referensi bagi staf dan mitra untuk memastikan kesesuaian dengan nilai dan citra merek.

Logo Utama

Logo utama/primer dimaksudkan untuk menjadi hal pertama yang mudah dilihat orang dari semua jarak dan arah. Diprioritaskan untuk digunakan di berbagai media bila memungkinkan, baik posisi vertikal maupun horizontal seperti: kemasan, kampanye media sosial, spanduk, brosur dan lain-lain.

Logo Sekunder

Logo sekunder atau bisa disebut juga dengan logo alternatif (Secondary logo) adalah elemen yang merupakan alternatif dari logo utama yang lebih fleksibel untuk berbagai aplikasi media.

Logo Tersier

Logo tersier merupakan varian lain dari logo utama dan sekunder yang dapat digunakan untuk keperluan tertentu dan lebih spesifik.